I. PENGANTAR
d. Area Bimbingan Konseling: Pribadi, Pendidikan, Karir
e. Prinsip dan Azas Bimbingan Konseling
f. Alasan (Latarbelakang/Aspek) adanya BK di Sekolah
h. Latar Belakang Perlunya BK dari segi Pendidikan
e. Prinsip dan Azas Bimbingan Konseling
f. Alasan (Latarbelakang/Aspek) adanya BK di Sekolah
h. Latar Belakang Perlunya BK dari segi Pendidikan
j. Hubungan antara Pendidikan, Bimbingan, Konseling
Jenis Pendekatan Konseling
Peranan Kepala Sekolah, Guru dan Wali Kelas dalam Layanan BK
II. PENDEKATAN DAN JENIS KONSELING
1. Pendekatan Konseling
a. Directif
b. Non Directive
2. Jenis konseling
a. Konseling Individu
b. Konseling Kelompok
c. Perbedaan Kons.Individu dan Kons.Kelompok
d. Kelebihan dan Kekurangan Kons.Individu dan Kons.Kelompok
III. PROFESI KONSELING
1. Kualifikasi dan Kompetensi Konselor
2. Lembaga Pendidikan Bimbingan dan Konseling
a. Jurusan Bimbingan dan Konseling
b. Jurusan Profesi Konseling
3. Karakteristik seorang Konselor yang Profesional
4. Masalah-masalah yang biasa dihadapi Konselor pemula
5. Peluang dan Tantangan Profesi konseling di Indonesia
IV. ORGANISASI DAN ADMINISTRASI BIMBINGAN DAN KONSELING DI SEKOLAH
1. SD
2. SMP
3. SMA
4. Peran Kepala Sekolah dalam Bimbingan dan Konseling
5. Peran Guru dalam Bimbingan Konseling
V. PROGRAM BIMBINGAN DAN KONSELING DI SEKOLAH
1. Penyusunan Program Bimbingan dan Konseling
2. Evaluasi program Bimbingan dan Konseling
VI. SIMULASI PRAKTIK KONSELING
1. Instrument Bimbingan dan Konseling
2. Respon Konselor
3. Keterampilan Komunikasi antara konselor dan klien
1. Pengertian
2. Ciri-ciri Profesi
1. Standardisasi Unjuk Kerja Profesional Konselor
2. Standardisasi Penyiapan Konselor
Seleksi/Penerimaan Peserta didik
Tidak ada komentar:
Posting Komentar